Stars

Minggu, 13 Maret 2016

Update modifikasi Satria FU Maret 2016

   Pagi/ siang/ malam semua.. kali ini saya akan membahas parts satria FU baru yang saya pasang di fu saya sejak entri sebelumnya, yaitu pwk ktc dan filter ktc. lanjut aja langsung ke TKP

   Pertama kita bicara tentang performa dulu... Karburator saya coba setting lagi




     Waktu itu memakai main jet #120 merek veezumi, pilot jet 40 dan jarum jjh klip #3
malah brebet atasnya.. sekarang saya pakai 38/115 klip #2.. putaran angin dapat di 1.25 putaran namun saya bikin kering di 2 putaran.... saya masih mikir mau dinaikan ke 40 PJ nya.. hmm... foto karbu diatas adalah hasil dari pemakaian pertamax plus sebanyak 1tangki.. kotor kan? makanya pake pertamax saja.. cukup kok.. lain cerita jika sudah paking selembaran... pake avgas juga boleh... XD

     Lanjut ke pengapian.. cukup busi Iridium... dengan ujung elektroda yang runcing.. api lebih fokus = pembakaran lebih sempurna... busi iridium ini cukup murah sekitar 45ribu... dan saya tidak berencana mengganti koil maupun CDI... kenapa? karena saya suka bunyi mesin saat nyentuh limiter di 11900 RPM xixixixixi

     FINAL GEAR... standarnya 14/42 dengan perbandingan =3 saya ganti gir depan dengan ukuran 13 merek kagawa seharga 20 ribu saja... saya mencurigai keawetan dari gir depan tersebut.. namun dengan harga 20000 kalau setiap 2000 km ganti saya juga mampu :).. tarikan jossss enak banget.. walau nyentak nya kurang berasa karena kopling masih standar... sehingga dibukalah bak kopling dan diganjal ring master rem sebanyak 2 biji tiap per... ring ini 1 nya dibandrol 2000 rupiah saja jadi siapkan 20000 jika mau beli 10 atau jika mau pakai 3 tiap per juga boleh.. hasilnya gigi 4 ke 5 pun nyentak... pergantian gir depan dengan mata 13 ini tidak terlalu mempengaruhi top speed... saya masih dengan mudah mencapai 130 kmh di gigi 6 @7000-8000 rpm... dan mencapai 130 lebih mudah daripada dulu.. hati pun senang karena tubuh serasa tertarik.... rencananya mau ganti kampas dengan suzuki RGR... kumpulin 250K dulu....
demikian modifikasi performa FU saya.. lanjut ke modifikasi penampilan



Lampu halogen saya rasa kurang terang.. karena saya adalah biker yang responsible dan selalu memakai helm... (padahal supaya ga kelilipan saja)... windshield helm saya agak hitam atau smoke gitu.. jadi kalau malam hari saya agak buta..... makanya saya ganti lampu depan LED merek CR7 6 titik seharga 250K... lumayan terang.. lampu dekat bewarna biru lampu jauh bewarna putih.... pemasangan cukup mengubah arus menjadi DC agar aki tidak TEKOR...

Lampu senja juga ganti merek luminos...

    cerita sedih dimulai ketika saya parkir di jalanan yang miring... ketika saya tinggalkan motor.. jatoh... hiks... alhasil jalu dan handel kopling baret.. spion tomok CNC seharga 200 ribu patah... behel baret, dan footstep kiri bengkok.. SHIT!!!... langsung gw bawa ke tempat variasi motor beli spion CNC baru tetapi merek scarlet... seharga 200 ribu... lalu beli jalu stang merek fastbikes 35ribu... dan juga saya membeli handel kopling dan rem baru karena baret dan sudah pudar... tetapi untuk satria fu kosong.. sehingga saya kanibal memakai punya byson merek Ride it... eh saya lihar, ada setang jepit bagus... sekalian beli juga... 350 ribu merek pro biker.. bawa ke rumah... dengan senjata kunci dan bor saya pasang tuh stang dkk

ini sudah terpasang... namun spion jadi gak fungsi..... ide saya adalah memakai karet jalu stang untuk spion dan tadaaaa 




oiya... karena waktu jatoh yang patah hanya dudukan spionnya.. jadi yang saya pakai ya dudukan spionnya saja.. spion scarlet masih baru disimpan dan dudukan nya saja yang dipakai.... karena dudukan spion tomok terbuat dari plastik.. sedangkan scarlet punya dari besi...

jangan lupa agar memudahkan mengukur.. gunakan jangka sorong... saya beli seharga 75 000 di toko baut... merek tricle brand dengan zero error 0.2 mm


 didepan sendiri.. ada bracket selang rem CNC seharga 80K dan pelindung pala babi dengan harga yang sama...




saat saya ke toko variasi terdapat juga footstep belakang merek DER seharga 130 ribu... langsung pasang... yang ribet saat pasang adalah dudukan baut di breket knalpot... harus bikin bosh....

sebagai finishing touch.. saya mengganti semua baut yang bisa diganti dengan baut L5 stainless. dibeli di toko baut.. total2 buat baut saja sekitar 100K... waow..... untuk monel saya memakai merek monster dan posh... 



8 komentar:

  1. Gan, itu spion dan stangnya merk apa?, Keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Replika rizoma gan beli rizoma aja bagus hehehe... mereknya ada scarlet, tomok dll

      Hapus
  2. cara pasang spion ke stangnya itu gimana gan ?

    BalasHapus
  3. Itu stang jepitnya pnp gak gan?? Mohon dijawab hehehe

    BalasHapus
  4. bosh bracket knalpot ny kayak gimana gan ?
    buat sendiri kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake bos gt gan akal2 an, sebenernya bisa pake karet ori bawaan footstep tpi males copotinnya ssh...

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus