kita review dari penampilan yang lumayan keren... walaupun saya tau, euro 3 akan mempengaruhi performa motor ini sedikit... tapi tenang saya sudah mengganti knalpot racing...
review brake belakang dan depan.... brake depan kurang pakem brake belakang pakem banget.... saking pakemnya sampe ngesot ngesot karena tidak biasa... ini juga terjadi saat saya tesdrive satria fu 2013 di ancol menurut saya ban IRC 80\90 kurang mumpuni untuk rem sepakem rem belakang ini....
riding position nyaman, ummm tidak, walau kopling revo saya lebih keras, entah kenapa tangan kiri saya saat mengendarai ini lebih pegal, jok juga lumayan keras tapi boleh lah dipakai harian..
kecepatan: karena masih inreyen saya tidak terlalu sering lebih dari 5500 RPM karena dari manual disuruh begitu sebelum 800 km.... tetapi respon GAS lambat, atau ada delay sepersekian detik.... apa yang diharapkan dari karbu vakum? yah saya biasa pakai karbu velocity monoblok sih atau skep jadi gak biasa... respon kopling enak saat ganti gigi....
Komplain saya...
1. mungkin saya belum biasa,,, tapi saat saya mengendarai satria ini kaki kanan mentok engkol mulu...
2.Rem depan kurang pakem
3.Respon gas telat (karbu vakum)
4.saat baru dikirim motor banyak debu sehingga langsung saya cuci sorenya...
5.Pengiriman motor telat... saya minta jem 11 dateng jem 2
6.cover knalpot yang ada penyok sedikit.. dan ada juga di motor lain yang se pick up sama motor saya tapi di tempat yang berbeda sehingga bisa disimpulkan pemindahan yang tidak hati hati
7. penurunan dari mobil pick up diangkat dengan memegang behel, dan knalpot.... lalu mesin bawah mentok lagi pas diturunin.. bener2 gak profesional.....
8. lampu depan kurang terang
9. bensin saat pengiriman dikasih tau ada 1 liter.. tapi kayaknya kurang dari 0.5 deh.....
10. cover magnet di kunci kontak harus dikunci menggunakan kunci, tidak bisa pakai tangan
11. ini versi yang tidak ada alarm tapi komplain yang ada alarm adalah alarm yang sensitif sekali ada
berisik dikit bunyi....
12. kalau dicuci walau pakai air selang, air mengalir ke bagian bawah aki dan susah diraih, dan juga tidak ada sistem pembuangan sehingga keringnya susah
13. di bagian depan entah mengapa, kabel listrik di bungkus oleh bungkus kain, kira-kira.... sehingga saat dicuci,,, ini tidak bisa dikeringkan dan basah... harus ditunggu kering....
14. setelah mengganti knalpot racing... saya perhatikan suara mesin berubah sedikit, lalu setelah dibawa sebentar pelek belakang dan kaliper rem belakang menjadi panas, asumsi saya adalah radiasi panas dari knalpot racing menjalar ke pelek dan kaliper/pala babi, saya khawatir jika kaliper terlalu panas bisa menyebabkan kurangnya kinerja rem belakang atau lebih parah BLONG... kalau ada yang tau cara mengatasinya tolong komentar.... menurut saya membeli knalpot dengan bahan carbon fiber bisa mengatasi masalah ini tapi saya sendiri belum coba karena tau sendiri harga knalpot carbon fiber.....
15. saat menggunakan kick starter, engkol akan mentok ke besi footstep depan... sehingga lecet T_T
16. bunyi berisik dari swing arm saat deselerasi disebabkan karet swingarm yang KERAS sehingga saat rantai mengenai swing arm saat berayun akan membuat bunyi BERISIK bikin kesel
17. padahal baru, rantai keteng udah berisik aja sial!
mungkin itu saja... saya tetap bersyukur dapat motor namun untuk harga 19.830.000 atau kira2 20 juta saya harapkan lebih baik dari suzuki
sama kaya satria saya dulu bro,2 minggu dari dealer rante keteng juga udah bunyi,langsung aja menuju ke beres terdekat,alasannya sih karena motor kaget,padahal pas baru2 saya berani geber sampe 5000 rpm,gigi 4 paling tinggi😂
BalasHapusRem belakang panas bukan karena knalpot, tp karena kanvas rem tergesek ketika kita gak sengaja nyentuh pedal rem belakang walau sedikit
BalasHapuspelek
Hapus