Stars

Senin, 06 Juli 2015

Modifikasi ringan Suzuki satria FU 150R juni 2015


well motor baru dateng hari jumat jam 11 pagi, sorenya saya langsung ke tempat variasi motor dan membeli Jalu stang dan handle rem/kopling


Untuk handle rem/kopling saya memakai merek Ride it lalu dapet pisau lipat mcgyver yang ada pembuka botol dll
untuk jalu stang saya pakai merek mutarru

kedua saya selalu suka knalpot racing dari dulu, selain penampilan yang bagus, performa yang naik, suara juga bagus... kalau untuk suara knalpot yang bagus dan harga yang murah, saya sih percaya merek HOGO karena ya saya sudah pakai lama merek itu dan bulat, adem dan garang.... untuk satria ini saya membeli knalpot HOGO Stainless GP, stainless rapih, walau ada yang membuat saya bingung... di saringan silencernya biasanya kita menemukan saluran yang dindingnya bolong2 semua... tetapi di knalpot ini sekitar 10 cm dari pipa knalpot tidak ada bolong bolong dan plat stainless biasa... lah suara tidak tersaring glasswool dong? mungkin pabrik sengaja agar suara tidak terlalu bulat...

untuk Hogo sendiri dikasih bonus kain lap kanebo merek hogo..
pemasangan agak susah... pertama copotkan dulu knalpot standar pabriknya.. hal ini bisa dilakukan tanpa membuka body sama sekali... lalu pasang pipa knalpot aftermarket ke head mesin... jangan pasang silincernya dulu agar pipa teduduk sempurna ke head mesin dan tidak ada bocor... setelah agak dikencang kan tapi jangan kencang banget dulu cukup saja.... agar pipa tidak goyang saat di goyangkan tangan... lalu pasang silincer... dan klemnya.... klemnya agak susah masangnya jadi pinter pinter ya masangnya dan juga jangan lupa silincer diputer puter sehingga pas, setelah itu baut lama dipakai kembali dan kencangkan cukup untuk menahan beban silincer saja, jangan dikencangkan dulu... lalu bisa dipasang per pengait nya yang SANGAT keras untuk merek ini ntah kenapa... proses ini bisa dibantu tang tapi menurut pengalaman saya paling gampang pakai tali rapia... setelah 2 per sudah terpasang... putar silincer sehingga terlihat bagus menurut anda dan kenangkan baut di head.... lalu kencangkan baut  klem di footstep.. setelah itu anda bisa melap bekas sidik jari agar tidak tertangkap FBI *eh eh salah... agar saat knalpot panas tidak meninggalkan bekas... oli juga buruk untuk stainless pokonya jangan ampe ada noda apa apa... baru bisa dites suaranya nyalain mesin dan cek ada kebocoran apa... dengan knalpot racing ini saya perhatikan suara mesin lebih terdengar? brisik, apakah normal untuk satria fu? pertama kali saya menyalakan mesin keluar asap putih dari kenalpot... ini normal karena knalpot baru dan beberapa menit kemudian asap hilang... dan bukan masalah piston dll.... lalu bisa di tes jalan... untuk stainless sendiri pipa knalpot akan cepat menguning... ini normal....

(update juni tanggal 17) tentang karakter suara knalpot, di RPM bawah suara bulat sekali, tidak ada cempreng cempreng nya lalu karena mau coba aja saya sempatkan memacunya sampai rpm 11000an, (nakal padahal masih inreyen) yah gak sabaran sih, yaudah... karakternya saat sekitar 6500 rpm suara mulai berubah menjadi seperti pecah lalu saat ke 7500 rpm suara langsung teriak.. dan suara seperti pecah... kenapa bisa ada 2 karakter berbeda di knalpot ini? mungkin karena daleman knalpotnya seperti disebut diatas ada bagian yang plat tanpa bolong2 mungkin saat rpm rendah suara tersaring sehingga bulat dan saat ngebut ya total loss aja.. cocok dengan nama knalpot ini yaitu GP yang mementingkan performa tanpa batasan kebisingan

wah panjang ya... lalu modifikasi terakhir saat ini adalah cover oil cooler
saat motor melaju ada kemungkinan batu kecil mengenai sirip oil cooler dan ini bisa menyebabkan sirip bengkok bengkok... kemarin ada satu yang bengkok saya benarkan dan langsung beli covernya.... material tipis kalau yang tebal gaada warna emas....

Handle rem/kopling : 175 000
Jalu stang 35 000
Knalpot hogo stainless GP kalau anda beli sekitar 600 000 kalau saya sih beli lebih murah hehehe
cover oil cooler 10 000
 sekarang km masih 50 an km... selanjutnya saya ingin mengganti aksesoris2 dan setelah inreyen selesai rencanyanya mengganti karburator pwk 28 merek KTC

4 komentar:

  1. disini hogo udah mulai langka😢,mantap hogonya broo

    BalasHapus
  2. beli dmn gan hogo'y,,PM donk d nmer ni 085723454446..banget ni gan pengen beli hogo..
    dtggu yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek ya website resmi hogo www.hogo-racing.com

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus