Revo 97.2 cc std memiliki piston 50mm dan stroke 49.5 mm oke........
nah karena gw rasa kurang tuh 97 cc gw bore up pake kaze os 0.........
sblmnya gw udah nambahin dial jet di karbu gw yang gw rasa lumayan lah dampaknya
waktu itu sekalian bersihin karbu ama ngalusin pake amplas needle nya dan leher angsanya..... dial jet nya gw pake pilot jet supra x ukuran 40 lalu gw sambung ke pembuangan dan pakai selang aquarium itu lalu gw tusuk ke karet saringan oiya saringan gw lepas dan box gw sisain bagian blakangnya doank dpnnya gw buka jadi plongg buat suplly karbu imut keihin 16mm gw itu. maap lagi ujan pas gw pasang kena ciprat
gak ujan ujanan kok
niii bahannya
pasangnya gini ditusuk kalo ada obeng di bakar ampe panas dan tusuk bikin lobang jangan terlalu gede biar gak copot
jarum skep gw amplas lalu leher gw amplas selang gw masukin ke breather ama pembuangan choke mau gw lepas piringannya tapi gabisa malah doll
bensin biru pertamax
baut penutupnya aja gak gw pasang tapi akhirnya gw lpas smw tuh dpnnya jadi tinggal blkg doang
tuh motor gw biru gaada blok nah mekaniknya iwan tuh baju ijo... gw pertama maunya sih bore up pake piston blitz joy 56mm tapi kata si iwan rawan lalu dia blom pengalaman bore up c100 pake blitz joy so jadinya gw pake seher kaze 53 os 0 knp os 0? karena biar gak ganti boring........ wuidih padahal sisa 0.5 tuh kok gak ganti? mau sih ganti tapi modal gw cm 650 rb dan mau porting polish papas cam dll
dan gw tanya bisa macet gak tuh piston kalo ga ganti boring? katanya gak asal oli bagus dan sering ganti karena udah diterapkan di motor abun yang temen gw supra x ituuu oke deal 53 mm kawasaki lalu papas cam dan porting polish sepp 650 rb ku kasih dp 200 rb dia mulai kerjain lama pengerjaan 2 hari karena musim ujan gini tukang bubutnya lagi liburan jadi nunggu lagi tapi gw kasih motornya inep di bengkel buat dibongkar hari pertama ku cek tuh ke bengkel waduh kaget gw liat kondisi mesin gw yang terakhir servis besar 2 tahun lalu......
pistonya aduuuh gile bro keraknya item smw dan keraknya aduh pembuktian setting dialjet gw terlalu kaya..... bisa diukur kerak mencapai tinggi kira kira 0.2 mm wkwkwk nambah kompresi dong? wkwkwakkaw jadi jenong kerak
klep ternyata ukuran 23 /20
lumayan lah dan item juga hasil pembakaran kaya
lalu klep in nya udah tajem....... ganti deh yang baru tuh 40 rb-an kenapa gak sekalian ganti punya smash? 25/21 ato brp gitu gw lupa...... repot lagi gw mau masangnyaaa dan coaknya dan walau harga cukup terjangkau lantas 80-100 rb tapi repot dan klep ternyata ukuran 23/20 gw kira lebih kecil berarti sama kayak legenda
beda 2 mm doank mending gausa ganti dah buat puteran bawah
busi pembuktian campuran kaya bensin item tuh busi layak orang jemur 7 hari di pantai
ganti busi tipe dingin ngk gatau kode serinya
nih piston kaze....... tenyata gak langsung plek tinggal pasang lhooo..... pertama itu piston harus dicoak karena mentok ama klep kalo gak dicoak lalu piston dipapas 0.1 mm atasnya buat nurunin kompresi.. tapi piston jenong jadi tetep tinggi dan wajib minum pertamax campur premium Kompresi diukur burret 10.78 : 1 seeeep imbangi satria fu buung lalu pantat piston mesti dipotong lantas terlalu panjang
tuh klep 23/20 yang 23 dah mendem
kerak piston 50mm gw....... babi ternyata dial jet malah bikin gini zzzzz salah setting maklum pemulaaa hehehe
lebih kaget gw liat per klep gw....... lho kok ada 4? ternyata didalem per ada per lagi jadi dobel
semua part part dikumpulin di box supaya gak berecer cam dan blok lagi di tukang bubut blok nya dikorter dan cam dipapas 1 mm bagian pantat
ternyata berat juga nih head
saluran in yang bakal di porting
ini itu karet rantai keteng..... itu dah kecil katanya dah aus gantiii
tuh headnya gaada dan baut tanam nya yang juga imut
lalu di test ride ternyata krg lari ningkat sih banyak cm kan namanya manusia gak pernah puas..... kopling diurus......... ternyata kampas dah abis lanjut pake kampas grand dan pernya diganjel ring 1mm lumayan lah tarikan nambah tunggu punya dana ku pake kopling manual....... doain ya
lalu udah sgl macem sana sini karbu Belum gw ganti knp? gak ada duitnya bos zzzz rencana sih mau pake karbu 24 mm yang pilihannya terbatas di RX-Special dan Pe 24 500 rb an..........udah gede nih 26 malah ngempos sementara ku pakai karbu std di naikin pilot jetnya standar nya 42.5 naik jadi 50 dan setting ulang dial jet brrooo biar gak kayak awal........ lalu kampas rem dpn juga habis ganti juga skalian deh
tinggal kopling manual,cdi,koil, dan balancer wkwkwkwk jadi deh motor idaman...... abis itu baru urus body nyaaaaa kaki kaki dll
tq buat mekanik iwan dan abun yang mengenalkan gw oya bengkel gw yang ini berdiri di jalan simpang macan jakarta barat deket palem dan taman surya.... depannya alfamart dan blakanya pembuangan sampah walaupun dekat dgn sampah dijamin mekaniknya pro.......
biaya jadi naik 950 rb gann wkwkwk dan jaminan brebet bawa ampe puas
biaya
piston kaze+ ring 150rb
Korter/papas/porting polish 220 rb
kampas kopling 140 rb
Setting karbu dll 30 rb
klep in 40 rb
Packset 80 rb
busi 80 rb
oli 40 rb
cat dan amplas 60 rb
karet keteng 30 rb
sisanya buat ongkos rokok kopi wkwkwkwk
Silinder blocknya diperlebar atau ganti tabungnya gan
BalasHapusKlo piston kaze standar bagusnya ganti bang biar aman.tp biaya tambah mahal.
HapusKorter doang, cukup aman digerber gapernah pecah, tergantung mekanik dan operator bubut dalam menentukan celah korter dan celah ring piston
HapusStang piston pakai standar gpp bang ?
BalasHapusKenapa ga gpp?
HapusStang piston pakai standar gpp bang ?
BalasHapusPorting polis nya ukuran brpa mas bro
BalasHapusPorting polis nya ukuran brpa mas bro
BalasHapusBubut piston kaze nya lama nggak bang?
BalasHapusmau nanya spek mentok untuk bore up revo100cc apa aja bang. yg mentok����:v?
BalasHapustrims